28 Mei 2012

Discovering Jiyuugaoka, Tokyo


Bosen dengan perjalanan itu-itu aja di Tokyo?
Bagi traveller yang menyukai seni ataupun petualangan baru, dan ingin menikmati suasana belanja Tokyo dengan cara berbeda, Jiyuugaoka bisa menjadi alternatif sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi
Jiyuugaoka terletak di sekitar area selatan Meguro, stasiun terdekat adalah Jiyūgaoka Station, yang merupkan persimpangan dari Tōyoko Line dan Ōimachi Line intersect.


Deretan pertokoan "zakka"(the art of seeing the savvy in the ordinary and mundane; refers to to everything and anything that improves your home, life and appearance) yang menjadi keunikan daerah Jiyuugaoka, memberikan kesan dan suasana tersendiri. Begitu kita menginjakkan kaki di Jiyuugaoka, pasti akan terasa suasana kota nyaman, hommy, dan klasik.



Barang di toko zakka sebenarnya lebih merujuk barang homemade. Namun, sebenarnya zakka sendiri dalam bahasa jepang memiliki arti macam-macam barang, makanya nggak heran barang yang dijual variatif banget. Mulai dari baju, berbagai perlengkapan rumah, barang-barang fancy, toko buku, sampai ke toko mainan anak.

Selain toko zakka, di jiyuugaoka sendiri juga ada deretan toko-toko branded seperti salah satunya MUJI dan toko buku yang wajib dikunjungi village vanguard (favorit gue :)  )
  


Lebih menariknya, tak hanya dengan deretan pertokoan yang unik, Jiyuugaoka juga terkenal dengan kafe-kafe dessert yang sangat menggoda selera. Mampir saja ke sweet forest, salah satu tempat mencicipi berbagai dessert yang paling terkenal. Sweet forest boleh dibilang lebih mirip dengan surganya dessert dibandingkan kafe dessert biasa.
Bayangkan, ketika kita masuk di dalamnya, sekeliling kita sudah dipenuhi dengan berbagai counter-counter dessert dari kue, macaron, parfait, pancake, hingga hongkong dessert. slrupppp!





Anyway, kalau ada yang tertarik ke sini, jangan lupa ajak gue ya hihihii…

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com