10 Maret 2010

Java Jazz Festival 2010

Bukan sulap, bukan sihir. yeph! truly, that's my id card for JAVA JAZZ Festival 2010 as one of talent crew. Thanks God, gue mendapat kesempatan untuk menjadi volunteer Java Jazz Fest. sebagai team Front Desk venue yang kerjaannya adalah penghubung antara pangung-panggung dengan front desk hotel, manajer artis, loader, dan transportasi untuk memastikan kalau si artis ini datang tepat waktu, manggung, dan pulang dengan aman, damai, sejahtera (terutama buat artis internasional).

The most valuable: cape sih pasti, tapi semuanya terbayarkan dengan dapat teman baru yang seru-seru (baca juga sambil tepe-tepe cari gebetan baru :P ) , bisa lihat artis lalu lalang di depan mata plus ngobrol sama mereka, dapat gratisan makanan stand, dan bisa nonton show dari depan. hahaaha

team Front Desk Venue
team LO stage area 2 (area yang gue pegang)
bersama para "guru" dan kawan lainnya

Daftar show yang gue nonton : John legend, Jhonny Thompson, Sax Pack, Glenn Fredly, Mindi Abair, Maliq n Essentials, Kenny "babyface", Sheila Majid, Breakestra, dan Griffith Frank (dengan catatan semua gue tonton dalam waktu 3-5 menit saja dan Sax Pack paling bikin gue terpana).

Yang gue sesalkan : tidak foto sama Jeff Kashiwa padahal orangnya sudah di depan mata (ini berakhir tragis karena awalnya gue pikir ngga usah foto-foto sama artis dan sekarang gue sangat menyesal karena nggak foto sama satu artis JJF manapun :( )

Show tak dapat ditonton padahal ngebet banget : show om Bubi Chen karena begitu gue sampai di ruang Lawu (JIExpo lantai 6), pintunya ditutup dan di depannya sudah penuh orang. finally, gue turun lagi ke bawah dengan kecewa.

Pengalaman lucu si artis : ada artis bule minta mandi habis show (Hallo mister yang terhormat, silakan saja mandi kalau mau di WC area PRJ) dan artis ini suka sekali tepe tepe sama semua SPG sampai manajernya pun nongkrongin antrian wc sambil ngerekam cewe-cewe yang antri -.-"

Artis paling heboh versi gue : Sheila Majid, Griffith Frank, NOVELLO (best of the best)

Show paling heboh versi gue : Show Glenn Fredly feat Sandy Sandhoro & Endah n Rhesa dan penontonnnya penuh banget sampai ada yang pingsan karena kurang udara (pengap). Hawa pingsan juga terjadi buat salah satu artis yang manggung habis Glenn -.-"

Sssst jangan bilang-bilang : waktu gue lagi break buat makan malem, gue sempetin nonton Gleen Fredly dan nggak sadar kalo volume HT gue kecilin. Alhasil, setengah jam gue dicari-cariin sama LO Stage panggung yang gue pegang. Gue pasang muka polos aja seolah tidak terjadi apa-apa padahal hati ketar ketir takut diomelin. hahahaaha

Permintaan maaf : sorry to Mr. Harvey Mason kalau TEBS yang mister beli harusnya harganya cuman idr 5.000 bukan idr 20.000. Mister tahu nggak kalau sudah dibohongin sama kasir penjual minumannya. Poor Mr. Harvey Mason. maafkan saya karena tidak berbuat sesuai kehendak hati :(

Best obrolan iseng di HT :
A: "monitor,monitor, ada yang bisa aku bantu ga?"
B: "Masuk, monitor, bisa tolong bantu turunin artisnya dari panggung ga?"
percakapan terjadi karena para crew mulai stress karena si artis belum selesai show padahal waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 a.m.

Catatan buat tahun depan (mudah-mudahan jadi volunteer lagi) :
1.English is a must dan mudah-mudahan bisa sudah lancar berbahasa lainnya (baca: Jepang), 2.Pastikan diriku ikut berfoto bersama artis-artis favorit :)
3. Bekerja lebih giat, lebih fun, serta mengikuti kata hati supaya artis-artis itu tidak dicatut duitnya sama orang-orang tak bertanggungjawab.
4. Pastikan volume HT selalu berada pada posisi 10-15.
5. mengambil lebih banyak souvenir yang boleh dibawa pulang untuk dibagi-bagikan kepada teman-teman (oleh-oleh)

sedikit lagi oleh-oleh :


0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com