11 Februari 2010

dedicated to Amelia Enrika

Setiap hidup manusia, alangkah baiknya kalau kita punya teman untuk berbagi. Gue sendiri punya beberapa sahabat baik yang setia ngobrol sama gue, setia mendengarkan curcolnya gue, dan bersama-sama membangun mimpi.hehehee

Kali ini gue pengen cerita soal sahabat baik dari SMP (sampai sekarang kurang lebih udah 9 tahun kenal dia) karena gue kangen dia dan merasa banyak dosa sama dia :P

Namanya adalah Amelia Enrika, biasa dipanggil Amel. Gue suka banget nyanyi-nyanyi begini di depan dia "Ohh, Amelia.. gadis licik .... (ga tau lagi lanjutannya)" hehehee
Entah kenapa, karena faktor sekelas juga, lama-lama gue deket banget sama dia, secara juga duduknya sebangku. trus udah gitu gue sama dia sama-sama punya muka jutek (emang ngaruh ya?)hahahaa. Nah, anehnya juga nih semua sahabat baik gue ultahnya kok deket-deket ya sama gue, termasuk amel ini yang ultahnya selang dua minggu sama gue. oh iya, mungkin juga ya takdir dari nama panjangnya dia, Enrika (sering gue arti kan sebagai "dan rica")

sekarang ini anaknya lagi kuliah di Sanata Dharma, Yogyakarta tingkat 4 karena dia kemaren nganggur dulu setahun. gue udah janji main ke yogya tapi sampai sekarang belum nemu tanggal yang pas (tenang mel, gue pasti tepatin janji kok :) )

aduh, pas nulis ini kok gue tiba-tiba miss her so damn much! aduhhh mel, maafkan temanmu yang sibuk ini sehingga jarang nemanin elo main pas pulang ke Tangerang. hiksss..


beberapa cerita menarik gue sama amel ini :
1. Amel ini freak banget sama Jepang dari SMP dan dia yang racunin gue untuk suka sama Ayumi, Glay, dan Jepang. Dia ini juga yang jadi guru les bahasa Jepang pertama gue karena dia lebih duluan ngeles bahasa Jepang dan sekarang udah di level 2 (level 1 paling master).
Waktu itu juga sempet gue ngajarin bahasa mandarin. jadinya, kita kayak tukeran gitu.
2. setelah gue kena racun Jepang, gue dan dia sering banget bermimpi ketika kita dapat beasiswa ke Jepang trus kita udah nyusun berbagai macam rencana kalo kita tinggal seasrama di sana. finally, kita berdua gagal pergi ke Jepang dan tetap berusaha sampai sekarang :)
3. tapi sekarang, gue dan dia udah ga gitu freak sama jepang cuman gue masih melanjutkan les bahasa Jepang gue.hahahaa..tapi katanya sih, dia kepengen les bahasa Perancis (dari dulu udah jadi cita-cita)
terimakasih amel karena elo udah bikin gue punya MIMPI
4. Ibaratnya nih, gue sama amel udah dua sahabat sejoli yang susah dipisahkan. gue sering banget nginep di tempat dia, pulang sekolah main ke rumah dia (secara rumah dia dekat banget sama sekolah apalagi pas SMA), sering jalan berdua, main berdua, telpon-telponan sampai-sampai udah kenal bapak-emak-cici-ade-sama sodaranya.hehehee
kita juga punya rencana untuk saling menjodohkan anak kita nanti.hahahahaa
5. Amel ini juga yang ngenalin gue sama tempat main dan makan di Tangerang. waktu itu gue kan cupu banget, pulang-pergi sekolah naik jemputan.hahahaa. ketika pas SMA, udah mulai ngangkot, gue makin kenal dengan kota Tangerang.hahaaa
6. Amel itu anak yang gigih dalam memperjuangkan apa yang dia mau. dia bisa rajin menabung untuk beli barang-barang yang dia pengen dari discman, dvd player, pasang internet, sekarang bisa beli kamera dslr sendiri! (GILA, gue aja lom tentu bisa sekuat dan setahan dia buat nabung)
7. Gue sama dia punya buku rahasia yang dinamakan DENDEN MUSHI (inspired by One Piece) yang isinya itu kita tulis kegiatan kita sehari-hari, curahan hati, apa yang di otak, tulis aja. ibaratnya, kita terbuka untuk nulis apa aja di sana dan cuman gue sama amel yang tahu. bayangin aja dari SMP kelas 3 akhir sampai SMA kelas akhir (berhenti karena kesibukan masing-masing), berapa buku tulis yang udah kita habiskan.heheee. sekarang, denden mushi ini masih ada, kita simpan baik-baik menjadi buku kenangan :)
8. Waktu SMP, gue suka banget isengin dia. dia ini ga tahan dicuekin sama gue, dan beberapa kali kalo gue lagi sebel ato isengnya kumat, gue malah cuekin dia. kebetulan, gue sama dia duduk sebangku dan bayangin aja, tahan ga dicuekin temen sebangku lo.hahaha..Hasilnya, amel pasti nangis karena gue cuekin. kalau udah gitu, gue yang merasa bersalah.
9. sebenarnya, gue sama dia punya julukan masing-masing. cuman gue lupa. harus buka denden mushi nih.hahaaha
10. Dulu gue suka berantem kalo dia main sama temen lain. ceritanya gue cemburu gitu, takut si amel udah ga mau temenan ma gue.haiiiyaahh.hahahahaa
11. Oh iya, amel ini takut banget sama rollercoaster. dia pernah nangis waktu pertama kali gue dan kawan-kawan paksa dia naik rollercoaster di Mall Lippo Karawaci.heheee
12. Seneng banget waktu si Amel sudah berhasil mendapatkan sim C. waktu itu, dia jadi sering ke rumah gue naik motor, trus kita pergi makan bakso bandi (bakso favoritnya Amel).hehehee
13. waktu lagi setahunan nganggur gitu, Amel suka cerita,nangis karena kangen sama pacarnya yang sudah kuliah duluan di Yogya (kapan married nih?wkakakakaa)
14. Potongan rambut cepak-cepak gitu dulunya selalu atas saran amel. kita kalo potong rambut suka barengan. pulang sekolah, sama-sama pergi potong rambut dari yang di pasar baru sampe ke taman cibodas.hehee
15. Gue kangen banget sama masakan Amel. dia sering banget masak lho dan favorit gue kalo lagi nginep itu dimasakin cumi goreng. Ga cuman nginep sih, kadang-kadang gue numpang makan siang dan tidur di rumah dia.hehehe...
16. Amel ini juga rajin banget kasih kado ultah buat gue. yang terakhir itu, dia kasih kado gelas berbentuk cewe dengan buah dada besar. very funny! :) mungkin nanti ultah selanjutnya, gue gantian membalas dia dengan traktir sally asem alias sour sally (gimana mel, mau ga?hahaa)
17. Dasar otaknya encer, gue dan dia pisah jurusan dari kelas 2 SMA. Dia itu jurusan IPA dan gue jurusan IPS. kita emang berbeda, mel! hahahaa. sekarang dia kuliah di jurusan matematika dan gue kuliah jurusan bisnis administrasi (kita tidak salah jurusan.hahaa)
18. pertanyaan terakhir nih mel, lo masih sering facial ga?hahahaa. jadi, amel ini rajin banget merawat muka karena dia suka kesal dengan wajahnya yang penuh jerawat. padahal, gue sering banget bilang kalo dia itu manis karena punya lesung pipit dan bentuk tubuh yang bagus! (shit, untuk urusan bentuk pinggang, gue iri abis sama dia)


4 comments:

Davy Andry mengatakan...

hi amel (entah amel bakal baca apa enggak)..
saya davy, salah satu orang (tidak) beruntung berteman dengan farica. :D

gue cuma mau ngasih tau, poin no.16 itu akan terjadi dengan gratisan. dia bukan nraktir, tapi ngajak menggembel di si SS itu..

poin no.8..kalo gue jadi lo gue akan berdoa buat dia supaya segala karma dia ngejahatin orang bisa diampuni. -.-

farica.wannabe mengatakan...

NAJONGGGGGGGG LO, davyyy!!!

amelia enrika mengatakan...

hai juga davy.. 'lam knallll =)
(kayaknya gue sering denger cerita-cerita rica nyebut-nyebut nama lo deh.. tapi gue lupa doi ngomongnya yang bagus apa yang jelek.. LOL *piss, ric!*)

sebenernya agak gimana gitu kalo diajak ke SS mah.. ahahhha harusnya yang laen yah yang belon pernah gue cicip.. hihihi

kalo masalah dosa dan karma, itu mah derita dia.. hihi.. gue sebagai korban yang akan mendapatkan pahala =D heheheheheh

Davy Andry mengatakan...

Hai ameliaenrika!
senang mendapati diriku dapat berkenalan denganmu. :D

(gue berdoa supaya dia bisa menceritakan apa yang ada, dimana hal tersebut seharusnya baik adanya).hahahaha...

setuju, mari kita mengumpulkan pahala melalui kejahatannya, guna investasi masa depan di nirwana. ahahahha.. XD

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com